REVIEW THE HOLY COLLECTION : LOOSE POWDER DAN MASCARA LOOKE COSMETICS

Hallo ~ Apa kabar guys?
Siapa disini yang masih di rumah aja kayak aku ? Angkat tangan ya haha. Jujur aku masih takut keluar walaupun pusat perbelanjaan dan tempat-tempat umum udah mulai dibuka perlahan-lahan. Udah sekitar 4 bulan aku di rumah terus, keluar cuman untuk belanja bahan makanan dan bulanan. Sebenernya liat orang-orang udah mulai ke mall dan banyak diskon-diskon menarique itu suka bikin aku pengen keluar πŸ˜‚tapi aku juga masih mikirin orang rumah terlebih orang tua ku yang umur nya udah gak muda lagi yang sistem kekebalan tubuhnya udah mulai rentan. Makanya aku juga menjaga dan menahan untuk gak keluar rumah kalau gak penting-penting banget.

Jadi, untuk kalian yang masih bertahan di rumah aja. Tetap semangat dan jangan lupa bersyukur ! Juga untuk yang terpaksa keluar rumah demi mencari nafkah. SEMANGAT ! You did a great job :) Semoga sehat selalu dan diberikan perlindungan. Spread Love πŸ’“




Sesuai dengan janjiku di Instagram, hari ini aku mau review Mascara dan Loose Powder. 4 hari yang lalu tepatnya aku share mascara dan loose powder yang lagi aku suka di IG Story, dan kalian penasaran mascara merk apa sih yang aku bilang bagus ? Yap ini dia ! Aku pake mascara dan loose powder dari Local Brand yaitu Looké Cosmetics.

Kalian cukup asing sama brand nya ? Atau udah ada yang tau ? Looké Cosmetics adalah brand local yang memiliki sertifikat halal. Tag line dari Looké sendiri adalah #CelebratingTheNewYear. Aku seneng banget banyak brand lokal yang bagus-bagus. Salah satu nya Looké ini. Apalagi Looké juga sudah teruji vegan, cruelty free dan halal jadi aman banget dipake untuk semua jenis kulit.

Kenapa sih aku review kedua produk ini ? Seperti yang kalian bisa check di brand website  Looké ( ini link nya > https://www.lookecosmetics.com ) Karena kedua produk ini masuk kedalam most favorite produk. Makanya aku pilih kedua produk ini untuk di review.




Yuk langsung aja kita bahas ~
Yang pertama aku mau bahas loose powdernya dulu.


HOLY SMOOTH & BLUR LOOSE POWDER (FREYA)

Key Message :
Holy Smooth & Blur Powder merupakan bedak tabur dengan butiran yang sangat lembut untuk membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus agar terlihat lebih halus dan matte. Holy Smooth & Blur Powder mampu menahan makeup lebih lama dan membuat kulit tampak lebih halus seperti efek airbrushed. Kandungan Jojoba Oil yang ada di dalamnya memberikan kelembapan ekstra pada kulit dan juga melindungi kulit dari sinar UV.





Key Ingredients : 
Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water



Tersedia dua shade :
  • Freya : Untuk kulit light- medium 
  • Terra: Untuk kulit medium-deep 








Aku suka banget sama packaging dari loose powder ini karena sudah dilengkapi cermin dan puff yang super lembut. Walaupun kemasannya besar tapi ini cukup nyaman untuk dibawa-bawa. Menurutku packagingnya besar karena dilengkapi cermin, dan itu menjadi nilai plus dari loose powder ini. Karena jarang ada loose powder yang dilengkapi cermin. 



Kualitas dari packagingnya juga kokoh dan kuat. Aku coba puter di bagian tengah, ternyata bagian cermin nya bisa di lepas. Tapi bagian bawah itu sulit untuk di lepas. Jadi, packagingnya ini kuat dan aman di bawa kemana- mana.


Di bagian kiri box terdapat informasi lengkap mengenai manufactured by, distributed by, nomor BPOM, expired date, dan juga logo cruelty free. 


Untuk kemasan box Holy Smooth & Blur Powder ini design nya terasa exclusive, dengan nuansa black dan silver yang membuat box lebih keliatan mysterious. Dari kemasan box nya aja Looké ini keliatan gak main-main ya. Karna box nya ini tebel dan bisa menjaga produk yang ada  di dalamnya dengan baik.


Dan dibagian kanan terdapat informasi lengkap mengenai product description beserta ingredients.







Tekstur loose powder ini super halus. Butiran-butiran bedaknya sangat kecil dan lembut. Dari key message diatas, loose powder ini bisa menutupi pori-pori. So ? Make sense banget kan, karena butirannya yang kecil dan tekstur nya lembut/ halus bedak ini bisa menutupi pori-pori dan garis halus. Bedak ini no fragrance jadi aman untuk yang memiliki kulit yang sensitive. 







Foto before-after setelah pemakaian Holy Smooth & Blur Powder 

Di foto sebelah kiri, aku udah pake skincare dan BB Cream. Nah disini keliatan jelas sebelum aku aplikasikan bedak, pori-poriku besar dan ada sedikit garis halus yang terlihat. Setelah pemakaian bedak Holy Smooth & Blur Powder kalian bisa lihat sendiri ini bener-bener bikin blur, pori-pori ku juga jadi tersamarkan, dan garis-garis halus yang sebelumnya ada juga jadi gak keliatan lagi. Aku bener-bener takjub banget sama hasil nya πŸ‘ Shade Freya ini menurutku masih oke banget untuk kulit yang light to medium. Karena untuk shade freya ini hampir mirip kayak translucent powder menurutku, warna nya gak medok ( gak bener-bener putih/kuning). Jenis kulitku cenderung oily, dan selama ini aku gak terlalu perduli milih bedak. Dulu aku cuman pake bedak bayi, dan ternyata bedak bayi itu gak bagus untuk dipakai. Makanya sampe sekarang pun aku gak punya bedak favorite. Karena aku suka Korean Look yang punya wajah dewy/glowing-glowing, tapi di Indonesia dengan iklim yang seperti ini udah pasti gak bisa kalo gak set makeup tanpa bedak. Apalagi kulitku yang oily. Bisa jadi talang minyak mungkin πŸ˜‚ 

(+) Butiran bedak yang halus dan lembut
(+) Packaging lengkap dengan cermin dan puff yang lembut
(+) No fragrance. Aman untuk kulit sensitif
(+)  Dapat menahan minyak di wajah
(+) Pori-pori tersamarkan
(+)  Garis halus tersamarkan

(-) Packaging yang agak besar
(-) Puff nya ini lembut banget, tapi aku lebih suka mengaplikasikan bedak dengan menggunakan brush. Hihi 




HOLY LASH ELIXIR

Key Message :
Holy Lash Elixir merupakan maskara tahan lama yang cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Holy Lash Elixir dapat memanjangkan dan melentikkan bulu mata tanpa membuatnya terlihat menggumpal atau luntur. Dengan kombinasi warna hitam pekat dan bulu sikat khusus. Holy Lash Elixir  dapat melapisi bulu mata dengan mudah dan memberi efek bervolume yang maksimal. Selain itu, Argan Oil yang terkandung dalam produk ini membantu untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang.








Key Ingredients : 
Isododecane, Paraffin, Trimethylsiloxysilicate, Polyethylene, Disteardimonium Hectorite, Talc, Hydrogenated Styrene/Isoprene Copolymer, Silica, Silica Silylate, Pentaerythrityl Hydrogenated Rosinate,  Hydrogenated Polyisobutene, Propylene Carbonate, Polypropylsilsesquioxane, Glyceryl Caprylate, Argania Spinosa Kernel Oil, Sorbitan Isostearate, Triethoxycaprylylsilane, CI 77499










Untuk kemasan box Holy Lash Elixir hampir sama dengan box Holy Smooth & Blur Powder perbedaan nya kemasan box dari Holy Lash Elixir bernuansa black, silver dan white. Design nya juga masih terasa exclusive. 





Botol mascara nya sendiri bernuansa silver grey metalic. Dengan design yang simple dan tetap terasa exclusive. Mascara ini cukup ramping untuk dibawa-bawa.





Looké Cosmetics menggunakan bulu sikat aplikator khusus untuk produk maskara nya. Seperti foto dibawah ini bulu sikat maskara ini memiliki jarak antar bulu nya, sehingga dapat menyikat/menyapu bulu mata dengan baik, dan yang aku rasakan aplikator nya ini tidak mengambil banyak produk. Jadi bisa lebih awet dan hemat karena tidak banyak produk yang terpakai. Formula dari mascara ini juara banget sih menurutku, bener-bener gak clumpy, cepet banget keringnya, dan karena produk yang keambil tadi gak banyak jadi aku bisa pake mascara ini tanpa beleber ke kelopak/bawah mata.





Foto before-after setelah pemakaian Holy Lash Elixir 

Ini dia perbedaan nya setelah aku pake Holy Lash Elixir. Ini aku pake 2-3 layer. Kalo aku mau makeup natural aku cuman pake 1-2 layer, kalo untuk look yang lebih bold aku pake 3-4 layer. Tapi 1 layer aja bulu mata aku udah langsung lentik dan lebih panjang. Hasilnya membuat bulu mata ku seperti di lash lift karena bener-bener natural dan gak clumpy sama sekali. Di foto keliatan jelas gak ada yang beleber di sekitar kelopak/bawah mata ku, ini sama sekali gak ada yang beleber. Appreciate for me karna bisa pake mascara tanpa beleber πŸ˜†

Jujur aku suka banget sama mascara ini. No peres-peres club ya :) Aku tuh gak bisa pake mascara yang gak waterproof karena kelopak mata ku tuh gampang berminyak. Dari kebanyakan mascara yang pernah aku coba, aku belum menemukan mascara yang bener-bener pas. Ada yang gampang luntur, ada yang clumpy, ada yang super creamy sampe mata ku berasa berat, dan lain lain. Kemarin aku coba pake hampir seharian, kelopak mata ku juga sampe berminyak. Mascara ini tetep stay dan sama sekali gak luntur. FYI, tipe mascara seperti ini memang agak sulit dibersihkan karena tidak mudah luntur dan waterproof. Untuk membersihkan mascara yang waterproof, aku pake cleansing balm dan micellar water / oil supaya sisa-sisa mascara dapat terangkat. 

(+) Super ringan
(+) Melentikkan & memanjangkan bulu mata
(+) Cepat kering
(+) Tidak menggumpal
(+) Hasil natural seperti lash lift
(+) Bisa diawet-awet karna gak banyak produk yang keambil. Hihi #jiwamisqueenkusenang

(-) Karena mascara ini tahan lama/waterproof agak susah dihapus.



Overall, kedua produk ini bagus banget. Dari segi packaging, tekstur, formula dan hasilnya semua nya oke ! Worth to try banget. Aku yakin kalian juga bakal suka sama kedua produk ini. Hehe racun banget ya. Tapi memang beneran bagus gengs~

Oh iya, buat kalian yang mau tahu tentang produk Looké Cosmetics yang lainnya. Atau mau samaan kayak aku bisa cek ke website ini https://www.lookecosmetics.com/



See you on my next post !πŸ’—


Find me :








Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Hanasui Serum Vitamin C + Collagen

[REVIEW] ROM&ND JUICY LASTING TINT #06 FIG FIG

[REVIEW] BENEFIT CALIFORNIA KISSIN COLORBALM #PINK ROSE